Tips Lolos Interview Bahasa Inggris

April 11, 2017
Job Interview

wawancaraAnda menerima panggilan tes interview kerja di instansi atau perusahaan besar,akan tetapi anda harus mempersiapkan matang-matang. Karena biasa nya di instansi atau perusahaan tersebut sudah memberlakukan tes interview menggunakan Bahasa inggris.

Lalu kenapa anda harus mempersiapkan matang-matang ? karena bila anda tidak mempersiapkan diri dengan matang,anda bisa gagal dalam menjawab semua pertanyaan interview. Ditambah lagi apabila interview menggunakan Bahasa inggris. Karena banyak yang gagal di sesi interview dengan Bahasa inggris ini.

Berikut tips lolos interview Bahasa inggris :

  1. Jangan Panik atau grogi
  2. Tetap santai
  3. Jawab dengan tegas
  4. Jawab sesuai yang anda bisa
  5. Selalu berlatih Bahasa inggris

 

Berikut contoh pertanyaan tes interview dengan Bahasa inggris :

  1. Well, introduce yourself briefly (baiklah, perkenalkan diri anda dengan singkat)

– my name is Joko. I stay in Kediri, East Java province. I graduated from syariah economic S1

(Nama saya joko. saya tinggal di kota kediri provinsi jawa timur. S1 ekonomi syariah )

  1. Which part do you like best, and wht is the reason? (bagian apa yang anda inginkan, dan kenapa anda memilih bagian itu)

– The best part that I like best  to apply for is that according to the needs in this company. I want to be a professional in its part (bagian yang ingin saya lamar adalah yang sesuai kebutuhan di perusahaan ini. saya ingin menjadi yang profesional di bidangnya)

  1. Where did you work previously? and why did you quit? (sebelumnya anda bekerja dimana? dan kenapa anda sudah tidak bekerja disitu)

-I previously worked in the company X. And my contract is end up (sebelumnya saya bekerja di perusahaan X. dan masa kontrak saya sudah habis )

  1. Please mention your strengths and weaknesses. (sebutkan kelebihan anda dan kekurangan anda)

-I am able to overload the company’s financial management professionally. and I don’t have any shortcomings (kelebihan saya adalah bisa manajemen keuangan perusahaan dengan profesional. Dan kekurangan saya menurut saya tidak ada)

  1. Why should we hire you to work here? (kenapa kami harus menerima anda bekerja disini ?)

– because I could be able to promote the company in a professional manner (karena saya bisa lebih bisa memajukan perusahaan secara profesional)

  1. How much salary do you want ? (Berapa gaji yang anda inginkan ?

– I want a salary according to company policy (gaji yang saya inginkan sesuai kebijakan perusahaan)

 

Dan masih banyak lagi pertanyaan interview dengan bahasa inggris. Semua tergantung dengan si pelaksana interview. Contoh diatas merupakan contoh umum nya saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *